Senin 24 Nov 2014 22:37 WIB

Empat Pintu Air di Jakarta Siaga Tiga

Red: Yudha Manggala P Putra
Pintu Air Manggarai.
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Pintu Air Manggarai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang mengguyur di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya membuat sebanyak empat pintu air yaitu Pintu Air Pesanggrahan, Pintu Air Cipinang Hulu, Pintu Air Karet dan Pintu Air Krukut Hulu berada pada status siaga tiga.

"Hujan yang melanda kawasan hulu di Bogor dan di beberapa wilayah di Ibu Kota membuat terjadi kenaikan muka air," kata petugas Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Chandra Gunawan di Jakarta, Senin (24/11).

Ia mengatakan posisi debit air di Pintu Air Pesanggrahan mencapai 185 cm, Pintu Air Cipinang Hulu 175 cm, Pintu Air Karet 450 cm dan Pintu Air Krukut Hulu setinggi 160 cm.

Ketinggian air tersebut dipantau oleh petugas di pintu air pada pukul 20.00 WIB dan kini masih terus dipantau. "Pintu Air Pesanggrahan sudah terlebih dahulu berstatus siaga tiga, lalu tiga pintu air lainnya juga menyusul," tambahnya.

Ia mengatakan kenaikan debit air di Pintu Air Pesanggrahan akan membuat sejumlah daerah terendam air.

Sejumlah titik yang harus mengantisipasi rendaman air antara lain kawasan Bintaro, Cipulir, Ciledug Raya, Kebon Jeruk, Kedoya Selatan, Rawa Buaya, Kembangan, Green Garden Kedoya, Cengkareng, Kapuk Poglar dan Kapuk Muara. "Warga yang berada di lokasi tersebut agar mengantisipasi rendaman air," kata Chandra.

Sejumlah kawasan di wilayah DKI Jakarta diguyur hujan sejak Senin (24/11) sore hingga malam hari.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement