Kamis 27 Nov 2014 14:13 WIB

Ahok Tetap Pilih Sarwo Handayani Daripada Boy Sadikin

Rep: c07/ Red: Esthi Maharani
Gubernur DKI Jakarta, Ahok
Gubernur DKI Jakarta, Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap memilih Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Sarwo Handayani, menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Meskipun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menunjuk Boy Sadikin sebagai calon wakil gubernur mendampingi Ahok.

"Hubungan saya baik sama Pak Boy. Cuma saya berpikir kalau mau (wakil yang bisa) kerja, lebih cepat harusnya memang pilih yang sudah berpengalaman di DKI," ujar Ahok, Kamis (27/11).

Ahok menuturkan tidak mempunyai masalah pribadi dan memiliki hubungan yang baik dengan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta itu. Namun, kata Ahok, ia menginginkan pendamping yang bisa kerja cepat dan mengikuti ritme kerjanya.

"Baik saja sama pak Boy. Cuma saya berpikir kalau mau kerja lebih cepat harusnya memang pilih yang sudah pengalaman di DKI," ucapnya.

Ia pun menegaskan pilihan Wakil Gubernur DKI tetap berada di tangannya sesuai dengan Peraturan Penganti Undang-Undang (Perppu) nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Kepala Daerah.

"Partai boleh-boleh saja mengusulkan siapa yang layak menjadi wakil gubernur.Tapi tetap saya yang menentukan wakil," kata Ahok.

Sebelumnya Mantan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo yang kini menjabat menteri dalam negeri menyampaikan pernyataan Megawati bahwa PDIP telah menunjuk nama Boy Sadikin untuk mendampingi Ahok sebagai Wagub. Salah satu alasan penunjukan Boy Sadikin, karena putra Ali Sadikin itu merupakan kader PDIP,

"Kebetulan sekali dia juga adalah orang Jakarta," ujar Tjahjo.

Tjahjo menegaskan cawagub DKI harus berasal dari PDI P. "Kalau menurut saya itu jatahnya PDI P. Pak Jokowi kan sudah keluar. Soal Pak Ahok keluar (dari Gerindra) itu urusan Pak Ahok sendiri," kata Tjahjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement