Kamis 27 Nov 2014 17:52 WIB

Wayne Rooney Disanjung Legenda MU

Rep: c69/ Red: M Akbar
Penyerang Wayne Rooney.
Foto: AP
Penyerang Wayne Rooney.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda hidup Manchester United, Bryan Robson, mengomentari mengenai perubahan sikap Wayne Rooney saat ini. Menurutnya, saat ini Rooney sudah lebih bijaksana dan bisa mengontrol emosinya. Meski baru diangkat sebagai kapten pada musim ini, Robson sudah menilai, Rooney pantas dengan kedudukannya itu.

Robson mengatakan sejauh ini Rooney telah memimpin timnya dengan sangat baik. Rooney memimpin dengan teladannya, yaitu dengan selalu bergairah dalam permainan. “Ini yang pastinya diinginkan dari seorang kapten, saya tidak ragu dia pilihan yang baik,” kata dia, seperti yang dilansir laman Manchester Evening News.

Ia melihat banyak perubahan dari pria berumur 29 tahun itu. Dulunya ia mengetahui Rooney sebagai orang yang temperamental. Namun sekarang berbeda. Robson pun mencontohkan saat Rooney mengahadapi konflik antara rekan setimnya, Marouane Fellani dan pemain Arsenal, Jack Wilshere. Kala itu, kata dia, Rooney sama sekali tidak terpancing.

Robson sebenarnya menganggap, Wilshere pantas untuk diberi kartu merah. Menurutnya, jika melihat Rooney yang dulu, ia akan ikut tersulut dan mendesak wasit untuk mengeluarkan pemain itu. Namun, alih-alih beriskap keras, Rooney justru mencoba menenangkan pemain itu. Ia terlihat berusaha agar semua tetap berada di permainan dengan kondisi yang terkendali. “Saya pikir itu hal bagus untuk dilakukan seorang kapten,” kata Robson.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement