Jumat 28 Nov 2014 21:16 WIB

10 Pemain Indonesia 'Gilas' Laos

Red: Mansyur Faqih
  Pesepak bola timnas Indonesia Evan Dimas, Manahati Lestusen, Hariyono dan Ramdani Lestaluhu merayakan gol ke gawang Laos pada pertandingan penyisihan Piala AFF 2014 Grup A di Stadion Hang Day, Hanoi, Jumat (28/11).  (Antara/Prasetyo Utomo)
Pesepak bola timnas Indonesia Evan Dimas, Manahati Lestusen, Hariyono dan Ramdani Lestaluhu merayakan gol ke gawang Laos pada pertandingan penyisihan Piala AFF 2014 Grup A di Stadion Hang Day, Hanoi, Jumat (28/11). (Antara/Prasetyo Utomo)

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Indonesia berhasil menaklukkan Laos 5-1 dalam laga terakhir grup A Piala AFF di Hanoi, Jumat (28/11). Meskipun, sejak menit ke-27 tim Garuda hanya diperkuat 10 pemain. 

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Ali Sabah Qaysi dari Irak itu, Indonesia langsung menampilkan beberapa pemain debutan, termasuk Evan Dimas. Sementara lini depan ditempati Cristian Gonzales, Ramdani Lestaluhu, dan Boas Salosa.

Tekanan yang dilakukan Indonesia menghasilkan gol oleh Evan Dimas melalui tendangan jarak jauh setelah mendapat umpan tarik dari Gonzales menit ketujuh.

Unggul satu gol, Indonesia mencoba tetap menguasai lapangan denga serangan yang dibangun dari lapangan tengah.