Ahad 30 Nov 2014 02:38 WIB

Chelsea Ditahan Sunderland tanpa Gol

Red: Israr Itah
Para pemain Chelsea tertunduk lesu setelah gagal memetik kemenangan atas Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (30/11) dini hari WIB.
Foto: Andrew Yates/Reuters
Para pemain Chelsea tertunduk lesu setelah gagal memetik kemenangan atas Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (30/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND--Laju Chelsea di Liga Primer Inggris tertahan di Stadium of Light, Ahad (30/11) dini hari WIB. The Blues ditahan imbang tuan rumah Sunderland dengan skor 0-0.

Tambahan satu poin tak membuat posisi the Blues di puncak klasemen goyah. Skuat asuhan Jose Mourinho kini mengumpulkan nilai 33 dari 13 laga.

Chelsea masih unggul tujuh angka dari peringkat kedua Southampton dan sembilan poin dari Manchester City. Meski demikian selisih ini bisa terpangkas Ahad malam ini karena Southampton dan City akan saling berhadapan.

Sementara Sunderland naik dua peringkat dari posisi ke-15 menjadi 13. The Black Cats mengoleksi nilai 14 dari 13 laga. 

Kegagalan Chelsea memetik poin memperpanjang rekor bagus Sunderland saat ditangani pelatih Gustavo Poyet. Dalam tiga laga terakhir Sunderland memetik dua kemenangan dan satu imbang.

Laga Chelsea kontra Sunderland berlangsung ketat. Chelsea yang berupaya memetik kemenangan kesulitan menembus pertahanan rapat dan disiplin tim tuan rumah. Serangan yang dialirkan Cesc Fabregas dan Eden Hazard kepada Diego Costa selalu berhasil dimentahkan.

Mourinho pun memilih bermain dengan dua striker pada 15 menit akhir. Ia memasukkan Didier Drogba menggantikan Oscar dan Loic Remy menggantikan Costa. Tapi tetap saja lini depan Chelsea kesulitan beradu fisik dengan bek-bek Sunderland.

Justru the Black Cats yang berkali-kali mendapatkan peluang lewat Jozy Altidore dan Adam Johnson dalam 10 menit akhir laga. Sayangnya tembakan para pemain ini tak berbuah gol. Bila tidak ditahan bek Chelsea, bola menyamping di sisi gawang. Alhasil skor kaca mata tak berubah sampai wasit Kevin Friend meniup peluit tanda laga berakhir.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement