Kamis 04 Dec 2014 04:07 WIB

Muslim Michigan Ubah Gedung Panti Asuhan Jadi Sekolah Islam

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Lomba Spelling Bee yang digelar di Sekolah Muslim Michigan K-2.
Foto: onislam.net
Lomba Spelling Bee yang digelar di Sekolah Muslim Michigan K-2.

REPUBLIKA.CO.ID,  GRAND RAPID -- Bekas pusat penitipan anak di Grand Rapids, Michigan kini telah dirubah menjadi sekolah Islam. Dilansir dari AP, Kamis (4/12), Sekolah Islam ini merupakan yang pertama berdiri di barat Kota Michigan. Sabtu lalu Akademisi Islam menyelenggarakan open house untuk menggalang dana pembangunan sekolah baru.

Pimpinan di sekolah baru itu berharap sekolah ini dapat digunakan bagi anak-anak muslim dari TK hingga kelas lima sekolah dasar.Dia pun berharap awal musim gugur sekolah ini sudah dapat digunakan.

Anggota KOmite Perencanaan Sekolah Kamal Nuriddin mengatakan pembangunan sekolah Islam ini merupakan bagian dari visi.Keberhasilan dibangunnya sekolah ini bergantung dari acara open house.

Pembangunan Sekolah Islam pertama ini sama seperti ketika mereka membangun masjid untuk pertama kalinya di Grand Rapids."Kami berhasil mengumpulkan 1.8 juta dolar AS untuk membangun masjid tersebut

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِذَا لَقِيْتُمُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فَضَرْبَ الرِّقَابِۗ حَتّٰٓى اِذَآ اَثْخَنْتُمُوْهُمْ فَشُدُّوا الْوَثَاقَۖ فَاِمَّا مَنًّاۢ بَعْدُ وَاِمَّا فِدَاۤءً حَتّٰى تَضَعَ الْحَرْبُ اَوْزَارَهَا ەۛ ذٰلِكَ ۛ وَلَوْ يَشَاۤءُ اللّٰهُ لَانْتَصَرَ مِنْهُمْ وَلٰكِنْ لِّيَبْلُوَا۟ بَعْضَكُمْ بِبَعْضٍۗ وَالَّذِيْنَ قُتِلُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَلَنْ يُّضِلَّ اَعْمَالَهُمْ
Maka apabila kamu bertemu dengan orang-orang yang kafir (di medan perang), maka pukullah batang leher mereka. Selanjutnya apabila kamu telah mengalahkan mereka, tawanlah mereka, dan setelah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang selesai. Demikianlah, dan sekiranya Allah menghendaki niscaya Dia membinasakan mereka, tetapi Dia hendak menguji kamu satu sama lain. Dan orang-orang yang gugur di jalan Allah, Allah tidak menyia-nyiakan amal mereka.

(QS. Muhammad ayat 4)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement