Jumat 05 Dec 2014 06:07 WIB

Pahami Filosofi Van Gaal, Fellaini Jadi Sosok Sentral di MU

Red: Israr Itah
Marouane Fellaini
Foto: Jon Super/AP Photo
Marouane Fellaini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Empat kemenangan berturut-turut telah mengangkat Manchester United ke peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris. Salah satu sosok yang disorot dalam kebangkitan MU adalah Marouane Fellaini.

Fellaini didatangkan manajer MU sebelumnya David Moyes. Tapi ia kesulitan mendapatkan tempat utama karena diganggu cedera. Setelah pulih, Fellaini tak kunjung menemukan sentuhannya seperti ketika memperkuat Everton.

Saat Louis van Gaal datang pada musim panas lalu, Fellaini disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan didepak. Ia sempat tidak ditampilkan tapi kini menjelma menjadi salah satu sosok dalam taktik permainan sang pelatih. Posturnya yang jangkung, 1,94 meter, ditopang kekuatan fisiknya dimaksimalkan pelatih asal Belanda ini. Fellaini rajin turun membantu lini pertahanan tapi tiba-tiba muncul di kotak penalti lawan untuk memberikan ancaman.

Pemain timnas Belgia ini mencetak gol spektakuler ke gawang West Bromwich Albion, gol perdananya untuk MU musim ini. Ia juga mencetak gol pembuka kemenangan 2-1 Iblis Merah atas Stoke City dengan tandukan.