Sabtu 06 Dec 2014 12:00 WIB

Ini Alasan Polisi tak Izinkan Gelaran Drag Race

Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kepolisian Resor Kota Surakarta tidak memberikan surat izin perlombaan "Racertees Drag Bike Drag Race 2014" yang digelar di Jalan Adi Sucipto kawasan Manahan Solo. 

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iriansyah melalui Kasubag Humas AKP Sis Raniwati, di Solo, Sabtu, menjelaskan, event tersebut dibatalkan karena bayak pertimbangan, antara lain warga di kawasan lomba menyatakan keberatan karena sangat mengganggu aktivitas.

Selain itu, kata Sis Raniwati, lomba drag bike tersebut digelar di jalan umum kawasan Manahan, sehingga akan mengganggu aktivitas pengguna jalan. Bagi sekolah yang letaknya dekat dengan lomba tentunya juga terganggu. Padahal, seperti SMA Negeri IV kini sedang berlangsung ujian semesteran.

Bahkan, paguyupan pedagang Sunday market juga menyatakan keberatan dengan lomba itu karena mereka tidak bisa berjualan di halaman parkir Manahan yang digelar setiap Ahad.

"Warga sekitar menyayangkan lomba drag race jika tetap digelar, karena seperti event-event sebelumnya banyak taman di kawasan Manahan rusak berat, dan dinas terkait harus mengeluarkan biaya lagi untuk mengembalikan kondis semula," kata Sis Raniwati menjelaskan hasil rapat koordinasi yang digelar di Polresta Surakarta, Jumat (5/12).

Menurut Sis Raniwati, rapat koordinasi tersebut dilakukan bersama Dishubkominfo Kota Surakarta, Kepala Satuan Lalu Lintas, Kabag Operasional, Dinas Kebersihan Pertamanan, dan Panitia Drag Bike 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement