Selasa 16 Dec 2014 13:38 WIB

Lawan Madrid, Cruz Azul Andalkan Kepercayaan Diri

Rep: cr07/ Red: Israr Itah
Piala Dunia ANtarklub 2014
Foto: wiki
Piala Dunia ANtarklub 2014

REPUBLIKA.CO.ID, MARRAKESH -- Cruz Azul bakal mengadapi laga berat di semifinal Piala Dunia Antarklub 2014. Juara liga Meksiko itu harus meladeni tim raksasa Real Madrid dalam turnamen yang mempertemukan klub terbaik dari tiap konfederasi.

Melawan tim sekelas Real Madrid pada Rabu (17/12) dini hari WIB, pelatih Cruz Azul Luis Fernando Tena yakin timnya bakal meraih hasil positif. Tena hanya mengandalkan kepercayaan diri untuk melawan Los BLancos.

"Mereka sudah memenangi 20 laga terakhir secara beruntun, jawara Eropa dan mereka juga sudah mengalahkan Barcelona. Tak ada yang percaya kalau kami mampu menang kecuali diri kami sendiri," ungkap Tena seperti dilasir dari laman Goal, Selasa (16/12).

Setali tiga uang dengan sang manajer, penyerang Cruz Azul, Mariano Pavone mengatakan bahwa timnya masih memiliki peluang untuk lolos ke final. Menurut dia, tim sekelas Los Blancos juga kerap membuat kesalahan.

"Madrid memang diisi oleh pemain dunia. Tapi terkadang mereka mebuat kesalahan tertentu dan kamu harus mampu memaksimalkan kesempatan itu. Saya pikir itulah kuncinya," beber mantan pemain Real Betis ini.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لِلْفُقَرَاۤءِ الَّذِيْنَ اُحْصِرُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ لَا يَسْتَطِيْعُوْنَ ضَرْبًا فِى الْاَرْضِۖ يَحْسَبُهُمُ الْجَاهِلُ اَغْنِيَاۤءَ مِنَ التَّعَفُّفِۚ تَعْرِفُهُمْ بِسِيْمٰهُمْۚ لَا يَسْـَٔلُوْنَ النَّاسَ اِلْحَافًا ۗوَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِنَّ اللّٰهَ بِهٖ عَلِيْمٌ ࣖ
(Apa yang kamu infakkan) adalah untuk orang-orang fakir yang terhalang (usahanya karena jihad) di jalan Allah, sehingga dia yang tidak dapat berusaha di bumi; (orang lain) yang tidak tahu, menyangka bahwa mereka adalah orang-orang kaya karena mereka menjaga diri (dari meminta-minta). Engkau (Muhammad) mengenal mereka dari ciri-cirinya, mereka tidak meminta secara paksa kepada orang lain. Apa pun harta yang baik yang kamu infakkan, sungguh, Allah Maha Mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 273)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement