Kamis 18 Dec 2014 12:20 WIB

Final Ideal Piala Dunia Klub, Lorenzo Tantang Real Madrid

Red: Didi Purwadi
Piala Dunia Antarklub.
Foto: IST
Piala Dunia Antarklub.

REPUBLIKA.CO.ID, MARRAKECH -- Juara Amerika Selatan, San Lorenzo, memerlukan masa perpanjangan waktu untuk mengatasi tantangan dari Auckland City ketika mereka mengalahkan tim Selandia Baru itu dengan skor 2-1 pada semifinal Piala Dunia Klub yang berlangsung pada Rabu (Kamis WIB).

Impian Auckland untuk menghadapi juara Eropa, Real Madrid, pada final yang berlangsung Sabtu di Marrakech berakhir ketika pemain pengganti Mauro Matos membukukan gol kemenangan San Lorenzo saat masa perpanjangan waktu memasuki menit keempat.

Tim yang tidak diunggulkan itu memberi rasa cemas pada San Lorenzo ketika Angel Berlanga menyamakan kedudukan pada menit ke-67 untuk membatalkan gol pembuka Pablo Barrientos untuk tim Argentina tersebut pada fase akhir babak pertama.

San Lorenzo akan berupaya menjadi tim Argentina pertama yang memenangi turnamen sejak dimulai dengan menggunakan format saat ini pada 2005, meski mereka menghadapi tugas nyaris mustahil jika penampilan buruk pada Rabu kembali diulangi.

Auckland berjuang untuk mengatasi tim tuan rumah Moghreb Tetouan melalui adu penalti dan juara Afrika ES Setif tanpa kemasukan gol ketika mereka menjadi tim Oseania pertama yang mencapai semifinal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement