Kamis 18 Dec 2014 16:26 WIB

Duh, 786 Anak Meninggal Karena Kekerasan di AS

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Bilal Ramadhan
Kekerasan anak
Foto: myhealing.wordpress.com
Kekerasan anak

REPUBLIKA.CO.ID, BUTTE -- Sebuah penyelidikan oleh kantor berita Associated Press menemukan bahwa setidaknya 786 anak meninggal karena kekerasan atau kelalaian di Amerika Serikat dalam kurun enam tahun terakhir, Kamis (18/12).

AP meneliti 50 negara bagian termasuk distrik Kolombia dan distrik militer. Anak-anak kehilangan nyawa mereka meski pihak berwenang menyelidiki keluarga mereka dan pemerintah menyediakan beberapa bentuk layanan perlindungan.

Jumlah sebenarnya dari kematian tersebut diperkirakan lebih tinggi. Jumlah 786 tersebut berasal dari kasus-kasus terbuka. Sementara kasus tertutup jumlahnya cukup banyak. Tujuh negara melaporkan 230 kematian dalam kasus penganiayaan.

Namun jumlah tersebut tidak diikutsertakan dalam penelitian AP. Negara-negara tersebut gagal memisahkan antara berkas perkara yang pada akhirnya menyebabkan kematian anak dan kasus yang sudah ada pada saat anak terluka parah.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلِذٰلِكَ فَادْعُ ۚوَاسْتَقِمْ كَمَآ اُمِرْتَۚ وَلَا تَتَّبِعْ اَهْوَاۤءَهُمْۚ وَقُلْ اٰمَنْتُ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ مِنْ كِتٰبٍۚ وَاُمِرْتُ لِاَعْدِلَ بَيْنَكُمْ ۗ اَللّٰهُ رَبُّنَا وَرَبُّكُمْ ۗ لَنَآ اَعْمَالُنَا وَلَكُمْ اَعْمَالُكُمْ ۗ لَاحُجَّةَ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ ۗ اَللّٰهُ يَجْمَعُ بَيْنَنَا ۚوَاِلَيْهِ الْمَصِيْرُ ۗ
Karena itu, serulah (mereka beriman) dan tetaplah (beriman dan berdakwah) sebagaimana diperintahkan kepadamu (Muhammad) dan janganlah mengikuti keinginan mereka dan katakanlah, “Aku beriman kepada Kitab yang diturunkan Allah dan aku diperintahkan agar berlaku adil di antara kamu. Allah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami perbuatan kami dan bagi kamu perbuatan kamu. Tidak (perlu) ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nyalah (kita) kembali.”

(QS. Asy-Syura ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement