Kamis 18 Dec 2014 21:51 WIB

Jokowi Terima Penghargaan sebagai Tokoh Pilihan Rakyat

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
Indonesia's President Joko Widodo, popularly known as Jokowi (file)
Foto: AP Photo/Pablo Martinez Monsivais
Indonesia's President Joko Widodo, popularly known as Jokowi (file)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan sebagai Tokoh Pilihan Rakyat dan Man of The Year 2014. Penghargaan tersebut diberikan oleh  Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Selain Jokowi, enam kepala daerah juga mendapatkan penghargaan Antara Award kategori mitra kepala daerah. Mereka yakni Plt Gubernur Banten Rano Karno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Wali Kota Serang Tb. Haerul Jaman, dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta media untuk menjalankan tugasnya menyiarkan informasi sambil mengedukasi masyarakat.

"Mesti punya tanggung jawab lebih, bagaimana membangun opini, utamanya dalam rangka menggerakan masyarakat menuju hal yang baik," kata mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Jokowi mengatakan, dalam menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial, media boleh mengkritik. Namun, harus kiritikan yang membangun. "Media boleh tajam, tapi tajam yang mendidik, bukan tajam yang melukai," ujar dia.

Malam penganugerahan ini digelar sekaligus untuk memperingati HUT Antara yang ke-77. Dalam acara tersebut juga turut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement