Kamis 18 Dec 2014 22:42 WIB

Gustavo Poyet: Jangan Tanya Transfer Pemain ke Saya

Red: Israr Itah
Gustavo Poyet
Foto: Jon Super/AP Photo
Gustavo Poyet

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Manajer Sunderland Gustavo Poyet mengkritik kebijakan transfer klubnya saat ditanya wartawan pada Kamis (18/12). Ia memberi isyarat Sunderland tak akan banyak berbelanja pada bursa transfer Januari.

"Saya ingin kualitas lagi. Apakah saya pikir saya akan mendapatkannya? Saya tidak tahu," kata Poyet, yang timnya akan menghadapi Newcastle United dalam derby Tyne-Wear, Ahad (21/12) ini seperti dikutip Reuters.

Ia mengatakan awak media sebenarnya paham apa yang hilang. Menurut eks pemain Chelsea ini, sangat jelas apa yang dibutuhkan timnya yakni perekrutan pemain baru.

"Jadi, jika Anda mendapatkan kesempatan untuk berbicara dengan siapa pun dalam hal perekrutan dan meminta mereka tentang hal itu, Anda beruntung. Jika Anda tidak, jangan tanya saya," ujar dia.

Sunderland tanpa kemenangan dalam enam pertandingan dan berada di posisi 15 Liga Primer Inggris. The Black Cats hanya unggul dua poin di atas zona degradasi.

Dalam pertandingan tersebut, lima di antaranya berakhir imbang. Sunderland hanya mampu melesakkan tiga gol. Meningkatkan ketajaman lini depan menjadi prioritas yang jelas bagi mantan pemain timnas Uruguay ini.

Namun, ia mengatakan tak akan menghadirkan banyak wajah baru pada musim dingin ini.

Striker utama Sunderland Steven Fletcher hanya mengemas empat gol musim ini. Sementara Connor Wickham telah menjaringkan dua gol. Striker AS Jozy Altidore sama sekali belum mencatatkan namanya di papan skor.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement