Senin 29 Dec 2014 18:44 WIB

Satu Orang Tewas dalam Operasi Penyelamatan Feri Italia

Rep: Gita Amanda/ Red: Julkifli Marbun
Tenggelam di laut (ilustrasi).
Foto: Antara
Tenggelam di laut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BARI -- Satu orang dinyatakan tewas dan dua lainnya terluka dalam operasi penyelamatan berisiko kapal feri berbendera Italia, yang terbakar di laut ganas antara Italia dan Albania. Tim penyelamat Italia dan Yunani menggunakan helikopter untuk mengangkut korban ke kapal aman terdekat.

Kapal kargo yang mengangkut korban akan membawanya ke pantai setelah operasi penyelamatan selesai. Pejabat Yunani mengatakan, salah satu kapal kargo, Roh Piraeus, telah berlabuh di Bari pada Senin (29/12) pukul 7.30 pagi waktu setempat. Kapal membawa 49 korban kapal yang selamat.

Seorang korban pertama yang diturunkan adalah korban terluka dengan terbungkus selimut bergaris kuning. Ia mengenakan perban di sekitar kaki dan dibantu petugas penyelamat saat menuruni tangga kapal.

Korban luka kedua juga terbungkus selimut dan berjalan perlahan menuruni tangga dengan bantuan. Beberapa dari korban lain menyodorkan tangan sebagai tanda selamat saat menunggu gilihan mereka. Di antara 49 korban selamat terdapat empat anak-anak. Kru televisi dan kerabat korban berkumpul di dermaga.