Selasa 30 Dec 2014 19:40 WIB

Basarnas Sudah Evakuasi Tiga Jenazah Diduga Penumpang Air Asia

Rep: c62/ Red: Joko Sadewo
  Keluarga korban pesawat Air Asia QZ 8501 di Crisis Center, Bandara Internasional Juanda, Surabaya (Selasa (30/12).
Foto: AP/Trisnadi Marjan
Keluarga korban pesawat Air Asia QZ 8501 di Crisis Center, Bandara Internasional Juanda, Surabaya (Selasa (30/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah tiga hari pencarian tim Basarnas berhasil melakukan evakuasi terhadap tiga jenazah yang diduga penumpang pesawat Air Asia QZ8501. Saat ini tim baru bisa mengidentifikasi jenis kelamin korban sementara untuk nama masih belum diketahui.

Kepala Badan Sar Nasional Marsdya TNI F Henry Bambang Soelistyo mengatakan,  tiga jenazah yang ditemukan pukul 17.50 waktu setempat itu sudah berada di kapal KRI Bung Tomo yang terdiri dari 2 wanita dan 1 laki-laki.

Berdasarkan informasi tim dokter DVI, kata Bambang, dugaan sementara 3 jenazah itu adalah penumpang pesawat Air Asia tujuan Surabaya-Singapura. "Tim doktar DVI yang memastikan," kata Bambang saat sesi tanya Jawab di kantor Basarna, Selasa (29/12).

‎Meski sudah dilakukan proses identifikasi, sementara ini kata Bambang, tim belum bisa menyampaikan identitas nama-nama dari tiga jenazah tersebut."Saya tidak tahu persis apa yang dilakukan DVI tapi setelah keluar dari DVI bisa dipastikan ini adalah si A si B," ujarnya.

Akan tetapi kata dia, ada suatu proses mekanisme yang harus dilalui untuk memastikan jika tiga jenazah itu adalah penumpang Air Asia atau bukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement