Kamis 01 Jan 2015 12:06 WIB

Madrid Harus Waspadai Rekor Valencia di Awal Tahun

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi
Pemain Valencia merayakan gol.
Foto: AP
Pemain Valencia merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pemuncak klasemen sementara La Liga, Real Madrid, akan mengawali jadwal pada tahun baru 2015 dengan bertandang ke Mestalla, markas Valencia, Ahad (4/1). Tiga hari jelang laga dipentaskan, fakta menarik dipaparkan laman AS pada Kamis (1/1). 

Selama lebih dari satu dekade atau tepatnya sejak 2003, Los Che tidak pernah menelan kekalahan pada laga pembuka selepas tahun baru.

Terakhir kali Valencia kalah yakni 11 tahun lalu. Uniknya, yang mengalahkan tim berjuluk kelelawar adalah lawan mereka akhir pekan nanti, Real Madrid. Ketika itu, Los Blancos menang telak 4-1 atas tuan rumah.  

Sejak 2003, Los Che tak terkalahkan dalam 11 laga di dua ajang berbeda yaitu delapan pertandingan di La Liga dan tiga sisanya pada Copa del Rey. Perinciannya, sembilan kemenangan dan dua hasil imbang dengan jumlah gol yang dihasilkan 21 biji serta kebobolan enam kali.

Musim lalu, pertandingan pertama Valencia pada 2014 diwarnai kemenangan dua gol tanpa balas atas Levante. Pencetak gol kemenangan Los Che adalah Sofiane Feghouli dan Pablo Piatti. 

Sampai dengan saat ini, Valencia masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 31 poin.  Tertinggal delapan angka dari Madrid yang kokoh di puncak klasemen.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement