Jumat 02 Jan 2015 22:26 WIB

Legenda Liverpool: Sungguh Keliru Membiarkan Gerrard Pergi

Red: M Akbar
steven gerrard
Foto: http://www.caughtoffside.com/
steven gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Phil Thompson, salah satu legenda hidup Liverpool, menilai keputusan manajemen klub membiarkan Steven Gerrard meninggalkan Anfield sebagai kebijakan yang sungguh keliru.

Gerrard hari ini baru saja mengumumkan rencananya untuk mengakhiri kontraknya bersama The Reds. Selama 17 tahun bersama Liverpool, ia telah mempersembahkan dua trofi Piala FA, tiga Piala Liga, satu Piala UEFA dan Liga Champions. (Baca: Inilah 13 Alasan Steven Gerrard Layak Menjadi Legenda Liverpool (1))

''Seharusnya mereka (manajemen klub) bisa melakukan lebih banyak usaha lagi (untuk mempertahankan Gerrard),'' kata legenda yang kini telah berusia 60 tahun tersebut sebagaimana dikutip dari Mirror.

''Soalnya tak ada apapun yang disampaikannya dalam pernyataan bahwa dia telah membuat sebuah tawaran besar atau di sama ada sesuatu yang disimpannya ketika memutuskan diri untuk berhenti bermain.''

''Buat saya, mungkin agak egois, tentunya akan sangat senang masih bisa membuatnya bertahan di Liverpool. Saya rasa, dia telah mendapatkan sebuah tawaran yang lebih besar dan hal tersebut membuatnya tertarik untuk mengawalinya lagi pembelajaran.''

''Brendan (Rodgers) adalah pelatih yang sangat baik dan dia harusnya bisa membantunya (Gerrard) untuk bersamanya, menjadikannya staf di kamar ganti dan itu mungkin bisa mendorongnya dalam peran manajerial dalam beberapa tahun. Karena buat saya, itu akan menjadi sangat ideal,'' kata Thompson.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement