Senin 19 Jan 2015 07:23 WIB

Sebanyak 75 Foto Persib Juara 2014 Dipamerkan

Wagub Jabar Deddy Mizwar menghadiri pameran foto Persib Juara 2014.
Foto: Twitter
Wagub Jabar Deddy Mizwar menghadiri pameran foto Persib Juara 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 75 foto jurnalistik karya 38 fotografer yang tergabung dalam Wartawan Foto Bandung (WFB) dipamerkan untuk umum di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung, Jawa Barat, dengan tajuk 'Persib Juara 2014'.

"Foto yang dipamerkan merupakan kilasan peristiwa Persib, mulai dari awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, baik di dalam maupun luar lapangan hingga peristiwa bersejarah, yakni tahta juara yang diraih Persib pada 7 November 2014," kata Ketua Pelaksana Pameran Adam Erlangga, Ahad (19/1).

Dia mengatakan, pada pameran ini tidak hanya foto-foto ketika Persib meraih gelar juara usai mengalahkan Persipura Jayapura saja, namun juga karya mengenai perjuangan, emosi, dan suka-duka yang dilalui punggawa Maung Bandung selama menjalani 28 laga.

"Sebuah kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari sejarah Persib, perjalanan setiap langkahnya menuju juara coba kami tampilkan dalam deretan foto. Saat-saat tawa, tangis, dan momen emosional lainnya akan tersaji dalam pameran ini," kata Adam.

Menurut dia, tidak hanya jepretan saat perjalanan menuju juara, tapi terselip motivasi untuk membangkitkan semangat agar terus berprestasi-tidak hanya bagi Persib, namun juga untuk dunia sepak bola Jawa Barat khsusunya, dan Indonesia umumnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Deddy Mizwar yang membuka pameran foto itu menuturkan terkadang sebuah foto atau gambar lebih banyak berbicara daripada kata-kata. Untuk itu, Wagub Jabar berharap foto yang ada dapat menggugah semangat para pemain.

"Terkadang foto atau gambar lebih banyak berbicara dari kata-kata. Lebih bisa mengungkapkan banyak hal daripada kata-kata. Kami berharap foto-foto ini dapat menggugah semangat agar tetap tumbuh dari para pemain," katanya.

Selain itu, Wagub Deddy pun berharap melalui foto-foto itu tidak hanya memberikan semangat pada pemain, namun juga mendukung manajemen agar ke depan dapat membangun kemitraan yang lebih baik.

Pameran ini diagendakan digelar mulai tanggal 19 Januari hingga 1 Februari 2015 dan juga akan diisi Workshop Foto Sepak Bola dari redaktur/wartawan senior Haryy Surjana pada 24 Januari 2015.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement