Rabu 21 Jan 2015 15:36 WIB

Kapten Zambia Beberkan Resep untuk Menang di Piala Afrika

Rep: C 89/ Red: M Akbar
Rainford Kalaba
Foto: www.kickoff.com
Rainford Kalaba

REPUBLIKA.CO.ID, EBEBIYIN -- Kapten Zambia, Rainford Kalaba, memiliki kiat untuk bisa membawa timnya melaju hingga ke babak perempat final Piala Afrika 2015. Menurut dia, kunci utama untuk bisa memenangkan setiap laga adalah mentalitas permainan yang tak boleh pernah menyerah.

Hal tersebut disampaikan Kalaba jelang pertemuan timnya dengan Tunisia pada laga lanjutan penyisihan Grup B yang akan digelar di Nuevo Estadio de Ebebiyín, Kamis (22/1) malam WIB. Zambia bersama Tunisia, Tanjung Verde dan Kongo, saat ini sama-sama mengoleksi satu angka. Pada laga perdana, semua tim bermain imbang dari lawan-lawannya.

"Mentalitas kami akan menentukan bagaimana menghadapi mereka. Jika kami bermain dengan mental yang positif dan karakter yang baik, kami bisa berpeluang ke perempat-final," kata kapten tim Zambia, Rainford Kalaba, dilansir dari laman Times.

Pemain berusia 26 tahun ini meminta agar rekan setimnya bisa bermain tanpa kompromi dalam menghadapi setiap lawan. ''Dengan mental yang kuat, prestasi tahun 2012 bukan tidak mungkin bakal terulang,'' ujarnya dengan penuh percaya diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement