Kamis 22 Jan 2015 16:37 WIB

Ini Lawan Terakhir Persib Sebelum Inter Island

Turnamen Inter Island Cup
Foto: Antara
Turnamen Inter Island Cup

REPUBLIKA.CO.ID,  CIAMIS  --  Persatuan Sepak Bola Galuh Ciamis (PSGC), Jawa Barat menjadi lawan uji coba terakhir bagi Persib Bandung sebelum menjalani pertandingan final Inter Island 2014 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogjakarta, 1 Februari.

"PSGC lawan uji coba terakhir kami sebelum ke Inter Island. Rencananya pertandingan dilakukan di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (24/1)," kata pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman di Ciamis, Kamis (22/1).

Persiapan klub yang berjuluk Maung Bandung untuk menghadapi final Inter Island, kualifikasi Liga Champion Asia (LCA) hingga kompetisi Indonesia Super League (ISL) terbilang cukup panjang meski tidak turun pada SCM Cup 2015 yang diikuti banyak pemain ISL.

Juara ISL 2013/2014, bahkan baru saja menjalani pertandingan uji coba melawan tim Persires Kuningan FC di Ciamis. Atep dan kawan-kawan pada pertandingan uji coba ini mampu menang dengan skor yang cukup besar yaitu 3-0.

Meski menang, pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu mengaku kurang puas. Untuk itu, pada pertandingan uji coba terakhir selama menjalani pemusatan latihan di Ciamis diharapkan kekompakan tim jauh lebih baik.

"Secara umum kami sudah siap. Tapi kami ingin persiapan tim untuk menghadapi beberapa pertandingan kedepan jauh lebih baik lagi," kata Djanur saat mendampingi Menpora Imam Nahrawi meninjau Stadion Galuh Ciamis.

Saat ini, Maung Bandung terus mencari sosok striker asing demi menambah daya gedor setelah ditinggal oleh Djibril Coulibaly. Selain itu, Persib juga kehilangan pemain depan nasional Ferdinand Sinaga yang hijrah ke Sriwijaya FC.

"Saat ini kami masih membutuhkan satu striker asing dan satu lokal. Selain itu satu satu pemain gelandang," katanya di sela perbincangan dengan orang nomor satu di Kemenpora itu.

Persib Bandung selama satu pekan menjalani pemusatan latihan di Stadion Galuh Ciamis. Menurut, Djanur, dipilihnya Ciamis sebagai lokasi pelatihan karena memiliki lapangan yang bagus serta mendapatkan ijin sang tuan rumah yaitu PSGC Ciamis.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persik Kediri Persik Kediri 8 4 2 2 10 2 14
5 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement