Rabu 28 Jan 2015 06:00 WIB

Pesepak Bola Muda Jerman: Islam Memberiku Kekuatan

Pesepakbola Jerman, Danny Blum, baru saja masuk Islam
Foto: futborsa.com
Pesepakbola Jerman, Danny Blum, baru saja masuk Islam

REPUBLIKA.CO.ID,

BAVARIA -- Pesepakbola asal Jerman, Danny Blum mengumumkan kalau dia saat ini telah masuk Islam. Dimana ia menggambarkan Islam adalah agama yang memberinya harapan dan kekuatan.

"Islam memberiku kekuatan, shalat juga menenangkan jiwaku," tutur dia, dikutip dari laman thenewstribe, Selasa (27/1). Padahal sebelumnya, ia adalah seorang yang mudah marah dan tak memiliki tujuan hidup.

Blum, Juli tahun lalu bergabung dengan klub Divisi II Liga Jerman, Nurnberg. Sayangnya, baru saja bergabung ia mengalami cedera. Bahkan cedera lutut membuatnya istirahat selama enam bulan.

Hingga beberapa pekan lalu ia mengambil keputusan untuk masuk Islam. Awalnya ia merenung ketika memiliki segalanya dan tak memiliki tujuan, apa yang bisa dilakukan setelah pensiun dari sepakbola.

Ia pun kemudian mengunjungi masjid dan merasakan jantungnya berdetak lebih kencang. "Disitu aku menyadari sesuatu dan ingin tahu lebih banyak," ujar dia.

Setelah itu, ia mulai shalat lima waktu dan hanya memakan makanan halal.

Ia mengaku pun kemudian mengaku kepada orangtuanya dan reaksi mereka awalnya khawatir. "Mereka adalah orang Kristen yang taat. Tapi kemudian mereka mengatakan jika aku percaya maka ikutilah," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement