Rabu 28 Jan 2015 10:42 WIB

Socceroos Harapkan Dukungan Fan di Final Piala Asia

Rep: C69/ Red: Didi Purwadi
Ange Postecoglou
Foto: Reuters//Edgard Garrido
Ange Postecoglou

REPUBLIKA.CO.ID, SIDNEY -- Dua gol di babak pertama melawan Uni Emirat Arab memastikam kemenangan semifinal bagi tim besutan Ange Postecoglou. Laga selanjutnya, Australia akan berhadapan dengan Korea Selatan di final Piala Asia 2015 nanti. 

Ia berharap Socceroos kini akan semakin menerima banyak dukungan dari masyarakat Australia. Sebelumnya 20.000 fans telah datang menonton laga mereka di Hunter Stadium. Tapi, sekarang the Socceroos memiliki prospek untuk bisa bermain di hadapan 80.000 orang di Sidney.

"Ini akan menjadi pertandingan besar. Ini final dari turnamen utama dan kami tidak akan dapat kesempatan ini setiap waktu. Itulah mengapa ini sangat penting bagi kami," jelas Postecoglou kepada The Daily Telegraph.

Ia berpikir bahwa final nanti akan menjadi turnamen yang fantastis. Jika mereka berhasil meraih kemenangan, maka itu akan menjadi kemenangan yang hebat bagi negaranya.

Untuk meraih pencapaian itu, Postecoglou ingin agar timnya menjadi sangat agresif, proaktif, dan mengambil alih permainan.

"Saya pikir kami telah melakukannya di turnamen ini. Kami mencetak skor lebih banyak dari negara lain. Kami baru kebobolan dua kali dan saya pikir pendukung kami akan suka menonton timnya bermain," lanjut dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement