Selasa 03 Feb 2015 21:28 WIB

Jurnalis Republika Juara Karya Tulis Ekonomi Syariah

Red: Erdy Nasrul
Suasana pengumuman lomba karya tulis ekonomi syariah di Kemang, Jaksel, Selasa (3/2).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Suasana pengumuman lomba karya tulis ekonomi syariah di Kemang, Jaksel, Selasa (3/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah (PKES) mengumumkan lomba karya tulis ekonomi syariah di Mirasari Resto, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/2). Direktur Eksekutif PKES Ismi Kushartanto mengatakan, lomba bertema 'Ekonomi Syariah Pilihan Menguntungkan' ini terbagi ke dalam tiga kategori. Kategori wartawan diikuti 61 artikel, kategori guru 50 artikel, dan kategori umum 302 artikel.

Ismi menjelaskan, lomba ini merupakan kelanjutan program Gerakan Ekonomi Syariah (Gres!) yang dicanangkan presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono pada akhir 2013. "Kami minta maaf pengumuman lomba ini terlambat. Beberapa kali tertunda, akhirnya kami umumkan sekarang," ujar Ismi.

Salah satu juri Anif Punto Utomo menyatakan, karya yang masuk lima besar ditentukan lagi untuk dipilih tiga besar juara. Syarat juara harus meraih skor di atas 800. "Standar juri mematok angka 800 ke atas itu juara. Untuk kategori guru dan umum, ternyata tak ada karya yang nilainya di atas 800," kata Anif.

Untuk ketegori wartawan, juara pertama diraih jurnalis Republika, Erik Purnama Putra, dengan karya 'Ekonomi Syariah, Harapan Masa Depan Indonesia' yang meraih nilai 818,75. Juara kedua juga direbut jurnalis Republika, H. Irwan Kelana, dengan karya 'Terbukti, Ekonomi Syariah Lebih Baik' yang mendapat nilai 815.