Rabu 04 Feb 2015 16:14 WIB

Appiah: Ghana Fokus Dulu ke Semifinal, Bukan Final

Rep: c12/ Red: M Akbar
Kwesi Appiah
Foto: AP/Themba Hadebe
Kwesi Appiah

REPUBLIKA.CO.ID, MALABO -- Striker Ghana Kwesi Appiah menyatakan timnya akan lebih fokus bagaimana bisa memenangkan laga di semifinal. "Semifinal adalah fokus kami saat ini," kata dia seperti dalam African Football, Rabu (4/2).

Meski banyak publik yang mengidolakan Ghana untuk lolos ke final, tapi ia tak ingin memikirkan laga di luar dari semi final Piala Afrika tahun ini, yang akan mempertemukan timnya dengan tuan rumah Guinea Khatulistiwa pada Jumat (6/2) besok.

"Sejujurnya, final bukanlah apa yang kami pikirkan saat ini," kata Appiah yang bermain untuk klub Inggris, Crystal Palace, ini.

Ghana pun harus terus berjuang dengan membungkam perlawanan Guinea Khatulistiwa di semifinal besok jika ingin merebut kembali gelar juara yang sempat hilang lebih dari tiga dekade lamanya.

Di perempat final, Guinea Khatulistiwa bisa menaklukan perlawanan Tunisia dengan skor akhir 2-1. Meski ada keputusan wasit yang dinilai sangat kontroversial dalam duel tersebut, tapi skuat Guinea Khatulistiwa tak bisa diremehkan. Sebab, selain sebagai tuan rumah, mereka juga menjadi tim underdock yang tiba-tiba menuai hasil memuaskan di Piala Afrika tahun ini.

Pelatih Guinea Khatulistiwa Esteban Becker pun tak menyangka anak asuhnya bisa lolos ke semi final. Karena, di skuadnya itu, hanya ada satu pemain yang bermain di tim utama, yakni Balboa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement