Selasa 10 Feb 2015 06:17 WIB

Rinto Harahap Meninggal Dunia Jadi Trending Topic di Twitter

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Karta Raharja Ucu
Rinto Harahap
Foto: Antara
Rinto Harahap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar penyanyi ternama Indonesia, Rinto Harahap (65 tahun) yang tutup usia di Singapura, Senin (9/2) malam menjadi trending topic twitter di Indonesia.

Tanda pagar (hashtag) #RintoHarahap menjadi tema yang paling banyak dibicarakan netizen twitter di Tanah Air. "Slmt jln legenda pop Indonesia #RintoHarahap. Smg damai disisiNya.Amin," tulis andiniadha di akunnya @andiniadha, Selasa (10/2).

Netizen Penjaga Hati yang luka melalui akunnya @matahatikoe menulis, "RIP Rinto Harahap."

Annisa Auliyani M di akunnya @Annisa AuliyaniM mengucapkan selamat tinggal dengan menulis, "Slmt jln legenda pop Indonesia #RintoHarahap. Smg damai disisiNya.Amin."

Ira Piu di akun twitternya @irapiu mencuit, "Kabar duka kembali datang dari dunia musik Indonesia. Rinto Harahap meninggal dunia di usianya yang ke-65 tahun."

"RIP bapak tembang kenangan sepanjang masa Rinto Harahap," tulis akun Syaifufi Ariani di akunnya @Ariani_Purie.

Rinto Harahap lahir di Sibolga, Sumatra Utara, pada 10 Maret 1949. Pada 1970-an Rinto mendirikan grup band The Mercy's yang terdiri Charles Hutagalung dan Reynold Panggabean. (baca: Penyanyi Rinto Harahap Meninggal Dunia di Singapura)

The Mercy's terkenal sebagai band pop era 1970-an dengan lagu-lagu seperti "Usah Kau Harap", "Bunga Mawar" dan "Biar Kusendiri".

Rinto juga memiliki karya-karya di industri perfilman, baik sebagai komposer maupun aktor, seperti di "Sirkuit Kemelut" (1980), "Jangan Sakiti Hatinya" (1980), "Masih Adakah Cinta" (1980) dan "Seindah Rembulan" (1980).

Selain itu, Rinto juga banyak menciptakan lagu untuk penyanyi-penyanyi terkenal Tanah Air, seperti Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto dan Eddy Silitonga.

Rinto meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, Senin (9/2), sekitar pukul 22.15 waktu setempat. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 65 tahun. Rencananya, jenazah Rinto Harahap, akan dibawa pulang ke Indonesia, Selasa (10/2). (baca: Jenazah Rinto Harahap Dipulangkan ke Indonesia Selasa Pagi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement