Rabu 11 Feb 2015 05:01 WIB

Pendiri Hanura: Wiranto Calon Tunggal Ketum

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Menteng, Jakarta, Ahad (22/6).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Menteng, Jakarta, Ahad (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah seorang pendiri Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Yus Usman Sumanegara mengatakan, sebagai Ketua Umum DPP Perhimpunan Kebangsaan yang merupakan embrio dari Partai Hanura, ia mendukung Wiranto menjadi calon tunggal Ketua Umum Partai Hanura kembali.

"Saya melihat belum ada tokoh lain yang memiliki kapasitas serta pengalaman sekelas Wiranto. Padahal tantangan pemilu 2019 jauh lebih berat, maka Hanura harus dipimpin oleh tokoh yang punya strategi menghadapi  kondisi itu," kata Yus Usman, Selasa, (10/2).

Apalagi Wiranto, ujar dia,  pernah menduduki jenjang tertinggi TNI. Ia juga punya pengalaman politik yang mumpuni makanya DPP Perhimpunan Kebangsaan mendukung secara aklamasi Wiranto terpilih lagi jadi ketua umum pada musyawarah nasional (Munas) Partai Hanura kedua pada 12-15 Februari di Solo mendatang.

"Dalam  munas nanti diharap ada aklamasi calon tunggal ketua umum Wiranto. Peserta munas diharap mendukung aklamasi tersebut," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Hanura Halim Shahab menambahkan, belum ada tokoh sebaik dan sekaliber Wiranto di partainya. Makanya ia mendukung Wiranto menjadi Ketua Umum Hanura kembali.

Ia juga optimis ke depan Hanura bisa menjadi partai yang bersih. "Ini harapan kami," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement