Kamis 12 Feb 2015 21:08 WIB

Buktikan Profesionalisme, PKS: Polri Harus Usut Teror Terhadap KPK

Rep: C05/ Red: Bayu Hermawan
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil mengatakan Polri harus mengusut dan membuktikan adanya ancaman teror yang dialamatkan pada staf Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya hal ini adalah ujian bagi Polri dalam menjalankan tugas menjaga keamanan.

Menurut politikus PKS itu, jika memang benar ada teror maka KPK harus melapor ke Polri, karena yang bertugas menjaga keamanan Polri. Hal ini, merujuk pada aturan yang ada dimana tugas kepolisian adalah menjaga keamanan tiap warga negara di Indonesia, tak terkecuali juga pada KPK.

"Meski ada kisruh KPK Polri, ini tantangan untuk bersikap profesional bagi Polri," katanya, Kamis (12/2).

Nasir menjelaskan jangan sampai karena takut conflict of interest, justru malah KPK meminta  presiden turun tangan. Hal ini, kata dia, menyalahi aturan hukum yang ada.  Dia menambahkan tetap KPK harus mempercayakan pengamanan pada Polisi.

"Kalau tidak berarti KPK tak taat hukum dalam bernegara," ujarnya.

Saat ini setelah komisioner KPK dilaporkan kepada Bareskrim Polri, giliran pegawai KPK juga terkena teror dari orang yang tidak dikenal. Beberapa pegawai KPK dan juga keluarganya bahkan sempat diancam untuk dibunuh. Saat ini KPK sedang membentuk tim untuk melakukan penelusuran lebih jauh terkait hal ini.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَا جُنَاحَ عَلَيْهِنَّ فِيْٓ اٰبَاۤىِٕهِنَّ وَلَآ اَبْنَاۤىِٕهِنَّ وَلَآ اِخْوَانِهِنَّ وَلَآ اَبْنَاۤءِ اِخْوَانِهِنَّ وَلَآ اَبْنَاۤءِ اَخَوٰتِهِنَّ وَلَا نِسَاۤىِٕهِنَّ وَلَا مَا مَلَكَتْ اَيْمَانُهُنَّۚ وَاتَّقِيْنَ اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيْدًا
Tidak ada dosa atas istri-istri Nabi (untuk berjumpa tanpa tabir) dengan bapak-bapak mereka, anak laki-laki mereka, saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara perempuan mereka, perempuan-perempuan mereka (yang beriman) dan hamba sahaya yang mereka miliki, dan bertakwalah kamu (istri-istri Nabi) kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu.

(QS. Al-Ahzab ayat 55)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement