Sabtu 14 Feb 2015 22:05 WIB

Band Asal Palestina Ini Suarakan Perjuangan Gaza

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Al-Takht al-Sharqi
Foto: timesofisrael.com
Al-Takht al-Sharqi

REPUBLIKA.CO.ID,  GAZA CITY--Setelah berhasil memesona dewan juri Arabs Got Talent, lima pemuda Palestina yang tergabung dalam Al-Takht al-Sharqi (Orkestra Arab) berharap pesan dalam musik mereka untuk menyadarkan warga dunia masih ada perang di Gaza bisa tersampaikan.

Al-Takht al-Sharqi berhasil masuk semi final dalam acara yang disiarkan televisi swasta Timur Tengah, MBC. Saat pertunjukan, mereka menggunakan syal khas Palestina untuk menunjukkan perjuangan warga Gaza.

''Saya memainkan darbuka (goblet drum) untuk menirukan suara saat terjadi pengeboman di Gaza. Tapi tentu, kondisi asli lebih bergemuruh,'' kata anggota Al-Takht al-Sharqi, Ramzi al-Far (14 tahun) seperti dikutip AFP, Jumat (13/2).

Anggota lainnya, Siraj al-Sarsawi (16 tahun), mengatakan tetap hidup adalah prioritas mereka. ''Sebab kami sering sulit berlatih saat ada serangan. Sebagian besar waktu kami adalah untuk melawan ketakutan,'' kata Siraj.

Al-Takht al-Sharqi akan segera bertolak ke Beirut untuk melanjutkan kompetisi mereka dalam ajang yang diadaptasi dari program serupa dari Inggris itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement