Ahad 15 Feb 2015 01:27 WIB

Hat-trick King Loloskan Blackburn ke Perempat Final Piala FA

Red: Israr Itah
Josh King
Foto: Reuters/Andrew Yates
Josh King

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Striker Blackburn Rovers Josh King berhasil membawa kemenangan untuk timnya lewat hat-trick dalam laga melawan Stoke City pada laga lanjutan Piala FA di Ewood Park, Sabtu (14/2) malam. Kemenangan tersebut sekaligus meloloskan Blackburn ke babak perempat final Piala FA.

Di awal laga, Peter Crouch berhasil menjebol lebih dulu gawang tim tuan rumah lewat golnya berkat umpan dari Wollscheid pada menit ke-10. Meski tertinggal lebih dulu, Blackburn terus berupaya membangun serangan lewat King. 

Alhasil, dengan memanfaatkan umpan Duffy, King mengubah angka di papan skor menjadi 1-1. Di detik-detik terakhir sebelum babak pertama usai, bek kanan Stoke City menjegal King di kotak penalti. 

Wasit memutuskan memberikan kartu merah pada dirinya dan menghadiahkan tuan rumah penalti. Rudy Gestede eksekutor penalti tersebut berhasil membuat timnya unggul 2-1.

Stoke City kewalahan bermain dengan 10 orang. Hingga akhirnya, di menit ke-50, King lagi-lagi menyumbangkan gol keduanya di laga itu. 

Lantas, selang lima menit setelah bola dikuasai Stoke, King mencetak gol hat-trick di laga itu sehingga semakin menyulitkan tim tamu mengejar ketertinggalannya. Skor laga pun berakhir 4-1 hingga peluit panjang berbunyi. (c12/umar)

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement