Selasa 17 Feb 2015 18:13 WIB

Ahok Mau Beli Lahan Sekitar Masjid untuk Intergrasi Taman

Rep: C97/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan bahwa ia ingin membeli lahan di sekitar masjid untuk diintegrasikan dengan taman layak anak. Namun begitu, hal ini hanya ia lakukan bagi tetangga-tetangga masjid yang mau saja.

"Kalau tetangga masjid mau jual, kita siap beli. Daripada dibongkar," tutur Ahok di Balai Kota, Selasa (17/2). Ia sendiri tidak bermaksud membeli lahan masjid.

Namun berniat memperlebar lahan taman agar bisa diintegrasikan dengan masjid. Ahok memiliki rencana agar masjid bisa berfungsi seperti di zaman Rasulullah SAW. Dimana anak-anak bisa belajar di situ.

Namun begitu, mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan bahwa tidak semua taman layak anak akan diintegrasikan dengan masjid. Adapun tetangga masjid yang lahannya akan dibeli oleh DKI, hanya di masjid-masjid yang lokasinya sempit.

Hal ini ia lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sebelumnya, Ahok sempat mengatakan bahwa ia berencana membangun taman layak anak di seluruh DKI Jakarta. Rencana tersebut ia sampaikan pada sambutan di acara BKKBN senin kemarin.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِلٰى ثَمُوْدَ اَخَاهُمْ صٰلِحًاۘ قَالَ يٰقَوْمِ اعْبُدُوا اللّٰهَ مَا لَكُمْ مِّنْ اِلٰهٍ غَيْرُهٗۗ قَدْ جَاۤءَتْكُمْ بَيِّنَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْۗ هٰذِهٖ نَاقَةُ اللّٰهِ لَكُمْ اٰيَةً فَذَرُوْهَا تَأْكُلْ فِيْٓ اَرْضِ اللّٰهِ وَلَا تَمَسُّوْهَا بِسُوْۤءٍ فَيَأْخُذَكُمْ عَذَابٌ اَلِيْمٌ
Dan kepada kaum Samud (Kami utus) saudara mereka Saleh. Dia berkata, “Wahai kaumku! Sembahlah Allah! Tidak ada tuhan (sembahan) bagimu selain Dia. Sesungguhnya telah datang kepadamu bukti yang nyata dari Tuhanmu. Ini (seekor) unta betina dari Allah sebagai tanda untukmu. Biarkanlah ia makan di bumi Allah, janganlah disakiti, nanti akibatnya kamu akan mendapatkan siksaan yang pedih.”

(QS. Al-A'raf ayat 73)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement