Kamis 19 Feb 2015 18:57 WIB

Jadi Kapolri, Badrodin akan Perbaiki Komunikasi dengan KPK

Rep: C07/ Red: Ani Nursalikah
Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti.
Foto: Antara
Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti mengungkapkan prioritas yang akan dilakukannya saat menjadi Kapolri adalah mengedepankan komunikasi intensif antara Polri dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kerjasama penegakan hukum.

Menurut Badrodin, saat ini komunikasi KPK dan Polri kurang baik dalam penanganan suatu perkara. Selama ini, sambung dia, yang dilakukan kedua lembaga penegak hukum itu melakukan komunikasi bila ada persoalan antarkedua lembaga.

"Secara personal, pimpinan KPK dan Polri itu baik. Tapi komunikasi antarkedua lembaga selalu terbangun setelah ada kasus. Nah, kenapa tidak sekarang dibangun sejak awal saja? Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kisruh berkepanjangan," ujar Badrodin saat ditemui di rumah dinasnya yang berada di Jalan Panglima Polim III Nomor 7A, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (19/2).

Badrodin juga menjanjikan komunikasi antarlembaga penegak hukum, seperti Polri, KPK dan Kejaksaan bukan hanya pada level pimpinan.