Ahad 22 Feb 2015 16:34 WIB

Jadi Kabareskrim, Budi Waseso Bantah 'Hanya Kejar' Pimpinan KPK

Rep: C07/ Red: Bayu Hermawan
Budi Waseso
Budi Waseso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Budi Waseso menegaskan ia tidak hanya fokus menanggani kasus-kasus yang berkaitan dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komjen Budi Waseso mengungkapkan masih banyak kasus besar yang sedang ditangani Bareskrim. Bahkan saat seminggu pertama menjabat sebagai Kabareskrim, ia mengaku sudah menangani kasus besar.

Hanya saja, sambung dia, selama ini pemberitaan konflik antara KPK dan Polri lebih menarik perhatian masyarakat.

"Padahal, sebulan ini ada sekitar tiga kasus besar yang kami tangani, kami akan buka hasil penyidikan korupsi  yang lebih besar," katanya di Mabes Polri, Ahad (22/2).

Namun ia masih belum mau mengungkapkan secara rinci kasus besar yang sedang ditangani oleh Bareskrim. Seperti diketahui sosok Budi Waseso sempat membuat gempar lantaran baru saja sepekan menjabat Kabareskrim ia sudah menetapkan Pimpinan KPK Bambang Widjajanto sebagai tersangka.

Bahkan dalam sebulan masa jabatannya sudah masuk ia sudah menetapkan tersangka kepada pimpinan KPK lainnya, Abraham Samad.

Selain melakukan penetapan tersangka, pihak Bareskrim juga sedang melakukan penyelidikan kasus yang menjerat pimpinan KPK lainnya, Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain.

Penyelidikan dan penyidikan dilakukan setelah Komjen Pol Budi Gunawan ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement