Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Banyak Mualaf Baru, Tapi..

Rabu 25 Feb 2015 01:52 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Indah Wulandari

Zakat mendorong transformasi spiritual.

Zakat mendorong transformasi spiritual.

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak individu yang beralih menjadi seorang penganut ajaran Islam atau mualaf. Namun, hak-haknya untuk mendapatkan zakat kurang diperhatikan.

 

“Saat ini semakin banyak orang yang menjadi mualaf. Dalam sebulan bisa 30 sampai 40 orang menjadi mualaf,” terang Kepala Bagian Pembinaan Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa Anwar Sujana, Rabu (25/2).

Sayangnya, dalam Alquran, ujar Anwar, disebutkan bukan hanya fakir miskin yang berhak mendapat zakat. Para mualaf juga berhak mendapatkan zakat.

Namun, kata dia, sayangnya lembaga amil zakat tidak mempedulikan keberadaan mereka. Lembaga amil zakat saat ini hanya memungut zakat dari umat Islam lalu menyelurkannya sesuai keinginan mereka.

"Seharusnya lembaga amil zakat menyalurkan sebagian zakat kepada lembaga pembina mualaf. Sebab lembaga pembina mualaf ini yang lebih tahu siapa saja mualaf yang membutuhkan bantuan."

Ada mualaf yang dibuang keluarganya dan diblokir akses ekonominya sejak masuk Islam oleh keluarganya. Mereka inilah yang membutuhkan zakat untuk melanjutkan kehidupannya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile