Sabtu 28 Feb 2015 18:04 WIB

PAN Masih Perlu Intervensi Amin Rais

Rep: C15/ Red: Ilham
Ketua Umum PAN, Soetrisno Bachir bersama Amin Rais dan Hatta Rajasa
Foto: Padang today
Ketua Umum PAN, Soetrisno Bachir bersama Amin Rais dan Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat Politik dari LIPI, Firman Noor menilai perlu adanya intervensi dari sosok pemersatu ditubuh PAN. Sosok Amin Rais dinilai masih cukup berpengaruh menyatukan PAN jika hasil Kongres tak mampu membawa mufakat.

"Sejauh ini, Amin Rais masih dihormati seluruh pihak yang ada di PAN, sehingga peluang PAN untuk tetap solid masih ada," ujar Firman saat dihubungi Republika, Sabtu (28/2).

Firman menilai, dalam kondisi genting, intervensi Amin Rais perlu dilakukan. Sebab, Amin dinilai masih berkompeten untuk menyatukan dua kelompok yang bersaing.

Namun, Firman menilai perselisihan ditubuh PAN tidak seruncing apa yang terjadi di partai lain seperti PPP dan Golkar. Perseteruan di tubuh PAN hanya sebatas memperebutkan kursi ketua umum partai. Masih ada peluang rujuk di Kongres PAN.

Kongres yang digelar di Bali ini didatangi oleh seluruh perwakilan DPW dan DPC PAN. Kongres yang mengagendakan pemilihan ketua umum ini diharapkan menjadi titik temu perseturuan antara kubu Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement