Ahad 01 Mar 2015 14:55 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Resmi Tutup Loket Tiket

Rep: c03/ Red: Esthi Maharani
Tiket pesawat (Ilustrasi)
Foto: ABCNews
Tiket pesawat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --- Loket tiket di Bandara Soekarno-Hatta resmi ditutup Ahad pagi (1/3). Kepala Humas Angkasa Pura II, Ahmad Syahir menuturkan penutupan loket di Bandara Soetta bersamaan dengan penutupan loket di Bandara Internasional Kualanamu, Medan.

"PT Angkasa Pura II  menginformasikan bahwa terhitung 1 Maret 2015 layanan penjualan tiket penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Kualanamu ditiadakan," ujar Ahmad Syahir dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (1/3)

Menurut Syahir adanya kebijakan pemberlakuan penghapusan loket tiket tersebut  merujuk pada surat edaran dari Menteri Perhubungan Nomor HK 209/I/I/16/PHB.2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandara. Isinya, peniadakan ruangan penjualan tiket penerbangan di gedung terminal.

Ia mengatakan bekas loket penjualan tiket tersebut akan berubah fungsi menjadi loket pelayanan pelanggan atau customer service yang dioperasikan oleh maskapai.

 

"Pemegang tiket penerbangan dapat melakukan melakukan perubahan jadwal penerbangan, perubahan rute penerbangan, melakukan proses refund, dan pembatalan penerbangan di konter customer service ini," tuturnya.

PT Angkasa Pura II selaku operator bandara juga mengoperasikan konter customer service tersebut yang dilengkapi  komputer untuk pembelian tiket secara online baik di Terminal 1A, 1B, 1C, 2F, dan 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan juga di Terminal Bandara Internasional Kualanamu.

Kedepan, kata Syahir PT Angkasa Pura II berencana untuk mendorong agar maskapai dapat menyediakan mesin pembelian tiket di bandara untuk mempermudah penumpang yang harus melakukan perjalanan segera atau 'go show'.

Sementara itu Direktur  Pelayanan PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri mengatakan ditiadakannya loket tiket di bandara dan dioperasikannya konter customer service bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Melalui konter customer service, pihak maskapai dapat memberikan solusi atas kebutuhan, keluhan, maupun pertanyaan penumpang," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement