Selasa 03 Mar 2015 14:38 WIB

JK Akui Kerabatnya Pernah Beli Rumah AS

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham
Wapres Jusuf Kalla menyampaikan sambutan pada acara HUT Partai Golkar ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/10) malam.
Foto: Antara/Andika Wahyu
Wapres Jusuf Kalla menyampaikan sambutan pada acara HUT Partai Golkar ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku rumah toko yang tercantum dalam kartu keluarga Abraham Samad di Makassar, Sulawesi Selatan pernah dibeli oleh kerabatnya. Namun, rumah tersebut sudah tak menjadi milik keluarganya lantaran sudah dijual kembali.

"Ndak,, ndak,, sudah di jual lagi. Pada saat KTP itu dibuat, memang setelah itu pindah tangan. Biasa kan jual beli," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (3/3).

Rumah tersebut dibeli oleh mantan adik iparnya dari tangan Abraham Samad. Namun, rumah itu pun sudah kembali dijual oleh mantan adik iparnya itu. "Ya, itu istri dari pada adik saya. Tapi sudah tidak juga. Sudah dijual lagi," ucap dia.

JK pun kembali menegaskan, sebelum dibeli, rumah tersebut memang milik mantan ketua KPK Abraham Samad. "Itu saya dengar, itu Abraham Samad menjualnya," katanya. Setelah rumah itu dibeli, adik iparnya menjualnya kembali. "Kemudian, ipar saya menjual. Tapi sebelumnya Abraham Samad punya," jelas dia.

Sebelumnya ramai diberitakan, rumah toko di Jalan Boulevard Ruby II RT 003/RW 005, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, yang tercantum dalam alamat KK mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, ternyata milik keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sekretaris Lurah Kelurahan Masale, Syarifuddin pun menyatakan nama Abraham Samad tidak pernah tercatat sebagai penduduk di wilayah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement