Rabu 11 Mar 2015 14:39 WIB

Dubes Saudi Sebut Hafiz Indonesia Seperti Mawar Indah

Rep: c13/ Red: Ani Nursalikah
Alquran
Foto: muslimdaily.net
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Musthofa bin Ibrahim al-Mubarok mengucapkan selamat kepada para pemenang perhelatan Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits yang diumumkan pada Rabu (11/3) di Kantor Kementerian Agama Thamrin, Jakarta.

Dia mengaku sangat bangga terhadap bibit-bibit bangsa Indonesia yang mampu menguasai dan memperlihatkan potensi luar biasanya pada perhelatan tingkat nasional itu.

“Mereka seperti mawar-mawar indah yang sedang melantunkan Alquran dan hadits,” ujar Musthofa saat konferensi pers di Thamrin, Jakarta, Rabu (11/3).

Musthofa menjelaskan, kegiatan musabaqah tersebut diharapkan bisa membentuk akhlak terpuji bagi setiap pribadi yang ada, terutama generasi muda. Ia juga mengungkapkan Indonesia seharusnya banggga dengan para hafidz yang mengikuti perhelatan ini.

Menurutnya, hal ini bisa dijadikan sebagai pertanda Indonesia memiliki bakal luar biasa dalam melestarikan Alquran dan hadits.

“Negeri lain seharusnya bisa mengikuti kondisi ini,” ujar Musthofa.

Dia juga mengungkapkan hal membanggakan lainnya terhadap rakyat Indonesia terutama umat Muslim. Ia menceritakan orang yang mengajari anaknya membaca dan memahami Alquran  merupakan orang Indonesia.

Menurutnya, hasil yang telah diberikan orang itu terhadap kemampuan anaknya dalam menguasai Alquran sangat baik, yakni sangat fasih dan indah lantunannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement