Selasa 17 Mar 2015 16:23 WIB

Persib Waspadai Kebangkitan Lao Toyota

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski bertengger di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC, Persib Bandung belumlah aman. Sebab jarak poin dengan New Radiant yang berada tepat dibawahnya hanya berselisih satu angka.

Pada Rabu (18/3) persib akan melakoni laga ketiga dengan menjamu Lao Toyota di Stadion Si Jaluk Harupat, Bandung. Dalam laga itu Maung Bandung diharuskan meraih poin penuh jika posisinya di puncak klasemen aman.

Pelatih Maung Bandung untuk liga domestik, Djajang Nurjaman menegaskan pihaknya menargetkan 12 poin di fase grup. Target tersebut merupakan batas minimal untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Hanyaa saja, Djajang tak ingin timnya hanya sekedar lolos. Dia menginginkan Maung Bandung bisa menjadi juara Grup H digelaran Piala AFC tersebut.

"Laga besok (Rabu) merupakan kesempatan Persib untuk meraih poin penuh. Kami akan bekerja keras dan bermain all-out untuk mengamankan tiga poin dikandang. Kami yakin bisa mengalahkan mereka, apalagi kami bermain di depan ribuan pendukung Persib," kata pria yang kerap disapa Djanur, saat dihubungi melalui seluler, Selasa (17/3).

Melawan Lao Toyota, Persib Bandung masih tanpa striker asing. Djanur akan mengandalkan ujung tombak serangan kepada Tantan yang bakal didukung oleh dua penyerang sayap yang kemungkinan akan ditempati oleh Atep di sisi kiri dan M. Ridwan di sektor kanan.Dengan pemain yang ada, Djanur optimis dapat kalahkan tamunya.

Namun, Djanur berharap Atep dan kawan-kawan tidak lantas meremehkan lawan dan bermain dengan sekuat tenaga. Apalagsi saat ini Toyots berada dibuncit klasemen sementara. Sehingga motivasi untuk mencuri poin penuh sangat tinggi. Djanur berharap lini pertahanan Persib tidak lengah dan memberikan ruang kepada para penyerang Lao Toyota.

Hal yang sama juga diutarakan arsitek Persib di ajang Piala AFC, Emral Bustaman. Dia mengungkapkan Lao Tayota bisa saja memberikan kejutan di  laga ketiga nanti.  Emral memprediksi wakil asal Laos itu, bakal bermain ngotot untuk mencuri poin. Selain itu mereka juga berusaha mencari momen kebangkitan setelah dikalahkan New Radiant.

Pelatih Lao Toyota, David Booth merasa percaya diri menghadapi jawara Indonesia Super  League (ISL) musim lalu.  Tak tanggung-tanggung Lao berhasrat mencuri kemenangan  dari skuat Maung Bandung. Booth  telah mengintruksikan agar para pemainnya bermain all-out dan tanpa beban.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persik Kediri Persik Kediri 8 4 2 2 10 2 14
5 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement