Rabu 18 Mar 2015 18:23 WIB

Pemda DKI Segera Perbaiki Lift Rusunawa Tambora yang Rusak

Warga mendaftarkan diri untuk tempat tinggal yang akan ditempati di Rusunawa Tambora, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (24/2).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Warga mendaftarkan diri untuk tempat tinggal yang akan ditempati di Rusunawa Tambora, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (24/2). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerusakan lift di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Tambora, Jakarta Barat, akan segera diperbaiki oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah (Pemda) DKI Jakarta.

"Lift yang rusak di Rusunawa Tambora itu akan segera kita perbaiki. Selain itu, sekaligus nanti sistemnya akan kita ubah," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji di Jakarta, Rabu (18/3).

Menurutnya, lift yang dipasang di rusunawa tersebut hingga kini masih bergaransi. Sehingga perbaikannya pun masih ditanggung oleh pihak produsen.

"Rusunawa Tambora dilengkapi dengan lift yang kualitasnya sangat baik, mereknya Mitsubishi, asalnya dari Jepang. Karena ini masih dalam tahap pemeliharaan, jadi perbaikannya ditanggung produsen," ujar Ika.

Selain melakukan perbaikan, Dinas Perumahan juga akan mengganti sistem lift tersebut, yakni dengan menggunakan sistem ganjil-genap untuk pengoperasian lift setiap satu pekan. "Jadi, pada minggu pertama, lift akan kita operasikan di lantai-lantai ganjil, misalnya lantai 1, 3 dan 9. Kemudian, pada minggu selanjutnya, lift hanya melayani lantai-lantai genap, seperti lantai 4, 6 dan 8. Begitu terus secara bergantian," tutur Ika.

Perbaikan dan penggantian sistem lift di Rusunawa Tambora tersebut, menurutnya dilaksanakan berdasarkan instruksi yang diberikan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Sementara itu, terkait penyebab kerusakan lift yang ada di rusunawa tersebut, hingga kini pihaknya masih menyelidikinya. Namun, Ika memperkirakan kerusakan itu disebabkan banyaknya warga yang menggunakan lift tersebut setiap hari. 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement