Kamis 26 Mar 2015 10:45 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Taktik Blackberry Indonesia Kembali Bangkit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blackberry (BB) sempat merajai pasar tanah air. Akan tetapi beberapa tahun kebelakang pamornya mulai menurun seiring dengan tumbuhnya telepon pintar berbasis android. 

Untuk membawa kembali BB ke masa jayanya, Managing Director Blackberry Indonesia Sofran Ichramni memiliki beberapa taktik tersendiri. Diantaranya adalah melakukan beberapa kerjasama yang baik, membuat varian produk, dan mengerti kebutuhan customer.

Blackberry sendiri baru saja meluncurkan perangkat terbarunya yaitu BB Classic. Dimana perangkat tersebut memiliki jeroan yang mumpuni. Disokong operasi sistem Blackberry OS versi 10.3.1 dan mampu menggunakan 4G LTE. Untuk prosesornya sudah menggunakan 1,5 GHz Qualcomm Snapdragon ditambah dengan RAM sebesar 2 GB.

Melengkapi fitur hiburan, BB Classic ditanamkan kamera 8MP di belakang dan 2 MP di depan. Untuk harga, BB Classic dibanderol 5,6 juta rupiah.

 

Videografer: Fian Firatmaja
Video Editor: Casilda Amilah