Jumat 27 Mar 2015 17:43 WIB

Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa Terhadap Pemerintahan Jokowi - JK

Rep: C10/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aksi demonstrasi mahasiswa (ilustrasi).
Foto: Antara
Aksi demonstrasi mahasiswa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Front Aksi Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Tasikmalaya (STAI) melakukan aksi unjukrasa di Tugu Adipura Kota Tasikmalaya. Aksi tersebut digelar sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap kinerja dan sistem pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Kordinator aksi, Mardi Saeful mengatakan, Presiden Joko Widodo dan wakilnya Jusuf Kalla dikenal dengan gaya blusukannya saat kampanye. Mereka juga mendengar dan mendatangi rakyat saat berkampanye menjelang pemilihan presiden (Pilpres).

Mardi menegaskan, mereka sebagai refresentatif rakyat menuntut kinerja yang lebih baik terhadap kabinet yang dipimpin oleh Jokowi - JK. Mereka juga ingin pemerintahan Jokowi - JK untuk bisa menstabilkan kedaulatan rakyat. "Stabilkan kedaulatan rakyat mulai dari sektor ekonomi, hukum dan sosial," ujar Mardi kepada Republika, Jum'at (27/3).

Saat ini, tutur dia, harga sembako semakin mahal dan harga BBM naik. Karenanya, mereka berharap Presiden Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla mampu bersikap tegas dan pro terhadap rakyat.

Mardi menambahkan, kinerja lembaga eksekutif diharapkan lebih baik lagi. Menurutnya, pimpinan eksekutif seharusnya mengutamakan kesejahteraan rakyat dan memperhatikan kedaulatan rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement