Sabtu 28 Mar 2015 10:50 WIB

PTPN III Pastikan Penuhi Kebutuhan Listrik di KEK Sei Mangkei

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Satya Festiani
Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei
Foto: M Syafii/Antara
Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) memastikan akan memenuhi kebutuhan listrik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, di Sumatera Utara, pada Selasa, 31 Maret 2015. Selaku Badan Usaha Pembangun dan Pengelola KEK Sei Mangkei, PTPN III berkewajiban memenuhi pasokan listrik yang dibutuhkan investor.

Direktur Utama PTPN III Bagas Angkasa mengatakan,  penyelesaian persoalan listrik di dalam KEK Sei Mangkei terkait juga dengan kinerja PT Harkat yang mendapat tugas untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik di dalam kawasan. "Namun  penyelesaian persoalan listrik juga terkendala pada penggunaan tiang listrik milik PLN yang digunakan PT Harkat untuk memenuhi pasokan listrik," katanya, Jumat, (27/3).

Dengan panjang lahan sekitar 700 meter, kata Bagas, pihaknya berharap permasalahan dengan masyarakat bisa dituntaskan segera. “Saya optimis untuk hal ini, buktinya sekarang kami sudah minta Pertamina untuk memasok gas."

Masalahnya hanya lahan yang 700 meter itu saja yang belum selesai. Ini harus diselesaikan dulu. Sinergi bersama PLN, terang Bagas, sudah dilakukan dengan baik.Bahkan PLN  menyediakan tiang-tiangnya untuk digunakan oleh Harkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement