Ahad 29 Mar 2015 11:31 WIB

Front Pembela Ahok Mulai Galang Kekuatan

Rep: C26/ Red: Angga Indrawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA PUSAT -- Front Pembela Ahok (FPA) menggelar pengumpulan tanda tangan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada gelaran Car Free Day, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Ahad (29/3). Aksi ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi kepada gubernur yang akrab disapa Ahok itu.

FPA bekerja sama dengan Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) menggelar spanduk bertuliskan 'Ahok Adalah Kita' yang telah ditandatangani pengunjung yang hadir. Mereka menilai Ahok adalah sosok yang patut diapresiasi. Terlebih dalam mengungkap korupsi di ibukota.

"Tanpa Ahok kita nggak akan tahu dana 1,2 Miliar yang akan dikorupsi DPRD," kata Pengacara FPA, Parulian Hutahaean.

Rencananya aksi ini akan digelar selama 6 minggu berturut-turut. Pengumpulan tanda tangan juga diharapkan bisa mencapai target yaitu 60 spanduk berukuran 3x1 meter. Spanduk itu nantinya akan diserahkan ke DPRD untuk menunjukkan bahwa warga Jakarta mendukung Ahok.

Aksi ini juga meminta masyarakat yang hadir untuk mengorasikan dukungannya untuk Ahok. Bergantian pengunjung dari Jakarta dan sekitarnya meneriakan simpatinya kepada Mantan Bupati Belitung Timur itu. Warga asal Makasar yang berdomisili di Jakarta juga meneriakan dukungannya untuk Ahok.

"Save Ahok untuk memberantas korupsi di Indonesia," teriaknya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement