Senin 30 Mar 2015 01:10 WIB

Kalah dari Korsel, Pelatih Timor Leste: Kami Belum Menyerah

Red: Citra Listya Rini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Korea Selatan memimpin klasemen sementara Grup H babak kualifikasi sepak bola Piala AFC U-23 setelah mengalahkan Timor Leste 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (29/3). Korsel unggul selisih gol di atas tuan rumah Indonesia yang pada pertandingan sebelumnya menaklukkan Brunei Darussalam 2-0.

Dengan demikian pada pertandingan terakhir melawan Indonesia hari Selasa (31/3), Korsel hanya memerlukan hasil seri untuk menjadi juara Grup H dan lolos ke putaran final Piala AFC 2016 di Qatar. Pada pertandingan Grup H tersebut, Korsel tetap menunjukkan diri sebagai tim favorit di Grup H ini.

Tim "Ksatria Taeguk" membuka kemenangan pada menit ke-15 melalui tendangan penalti Moon Changjin. Selanjutnya lapangan tetap didominasi tim Korsel yang sering kali membahayakan gawang Timor Leste.

Menit ke-43, sebuah umpan langsung di kotak penalti Timor Leste disambar dengan sundulan pemain depan Korsel Kim Seungjun. Korsel memimpin 2-0 di babak pertama. Babak kedua Korsel kembali melakukan tekanan dan langsung menambah gol pada menit ke-47 melalui Moon Changjin.