Senin 30 Mar 2015 17:54 WIB

Kubu Agung tak Suka Petugas Polisi Berjaga di Ruang Fraksi Golkar

Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Versi Munas Jakarta Yorrys Raweyai (tengah).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Versi Munas Jakarta Yorrys Raweyai (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar kubu Agung Laksono merasa keberatan dengan kehadiran personel kepolisian yang tiba-tiba masuk ke ruang Fraksi Partai Golkar di lantai 2 Gedung Nusantara I, Komplek DPR MPR, Jakarta.

"Saya minta aparat kepolisian keluar dari lantai 12 ini, kami berada di ruangan sendiri sehingga tidak perlu kehadiran saudara-saudar," ujar Sekretaris Fraksi Partai Golkar kubu Agung Laksono, Fayakhun Andriadi, Senin (30/3).

Berdasarkan pantauan, sekitar 15 orang polisi datang tiba-tiba sekitar pukul 16.30 WIB ketika Golkar kubu Agung Laksono berusaha mengambil alih ruangan sekretariat Fraksi Partai Golkar.

Fayakhun mempertanyakan keberadaan aparat kepolisian itu karena keberadaan pihaknya sah secara hukum. Ia menegaskan keberadaan pengurus Fraksi Partai Golkar kubu Agung Laksono tidak akan membuat keonaran sehingga tidak butuh pengamanan pihak kepolisian.

"Memang kami orang-orang tidak berpendidikan, dan seolah-olah kami akan membuat keonaran. Ini ruangan kami," ujarnya.

Sebelumnya Golkar kubu Agung Laksono mencoba mengambil alih Fraksi Partai Golkar di Lantai 12 Nusantara I, Jakarta pada Senin (30/3). Berdasarkan pantauan Antara, kubu Agung Laksono tidak bisa masuk ke ruang sekretaris Fraksi Partai Golkar karena dikunci dari dalam.

Rombongan itu dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Golkar kubu Munas Jakarta Yorrys Raweyai dan didampingi sejumlah anggota DPR dan kader Golkar antara lain Dave Laksono, Airlangga Hartanto, Ibnu Munzir, Fayakun, Azhar Romly, Boby Rizlaldo, Bowo Pangarso, Melkias Markus Mekeng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement