Senin 30 Mar 2015 22:06 WIB

Wagub Jabar Tinjau Longsor Sukabumi

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Maman Sudiaman
Dedy Mizwar
Foto: ROL
Dedy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG —- Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, Senin sore (30/3) meninjau lokasi longsor ke Sukabumi. Bencana longsor tersebut, menerjang permukiman warga di Kampung Cimerak RT 25 RW 07, Desa Tegal Panjang Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (28/3) malam. Akibatnya, belasan warga tertimbun longsor.

‘’Saya akan ke sana, sekarang (Senin, 30/3),’’ ujar Deddy yang akrab disapa Demiz kepada wartawan.

Saat ditanya apakah Pemprov Jabar akan memberikan bantuan khusus, Demiz mengatakan, belum terpikir. ‘’Karena kalau asal ngasih ntar saya kena,’’ katanya.

Ketua DPRD Jawa Barat,  Ineu Purwadewi mengaku prihatin terkait bencana longsor di Sukabumi. Ineu mengaku akan segera meninjau lokasi untuk melihat secara langsung keadaan di sana.

 

"Kami akan melihat secara langsung seberapa parahnya, mungkin besok akan meninjau ke sana," kata Ineu.

Menurutnya, daerah Jawa Barat memang berpotensi terjadi banyak bencana. Apalagi cuaca saat ini yang seringkali hujan deras membuat banyak daerah menjadi rawan bencana.

Ineu berharap BPBD bertindak cepat untuk membantu para korban longsor. Ia pun mengaku prihatin dengan adanya korban jiwa akibat bencana tersebut.

"Ini memprihatinkan. Semoga bencana ini tidak berkembang terus semakin parah, tidak sampai mengganggu akses jalan, apalagi cuaca sekarang masih sering hujan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement