Selasa 31 Mar 2015 16:32 WIB

Sidang Paripurna Hak Angket Ahok Digelar Pekan Ini

Rep: C11/ Red: Angga Indrawan
Basuki Tjahaja Purnama, (Ahok).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Basuki Tjahaja Purnama, (Ahok).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPRD DKI, Muhammad Taufik memastikan sidang paripurna hak angket akan digelarpekan ini. Kendati demikian, Taufik belum dapat memastikan kapan tepatnya sidang itu digelar.

"Yang jelas pekan ini akan ada pelaporan hasil dari panitia angket kepada paripurna. Mungkin bisa dalam dua hari antara Rabu dan Kamis," kata Taufik, Selasa (31/3).

Proses pemanggilan dari panitia hak angket sendiri memang telah berakhir pada pekan lalu. Baik dari  eksekutif, legislatif dan tim ahli telah dipanggil untuk memberikan keterangan terkait hak angket.

Semenjak akhir Februari lalu DPRD memang telah menggunakan hak angket. Dikeluarkannya hak angket, karena Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama telah dinilai melakukan pelanggaran Undang-Undang.

Basuki menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) bukan hasil pembahasan bersama antara Pemprov dengan DPRD.

Tak hanya itu hak angket juga dikeluarkan terkait etika dan norma Gubernur. Ketua hak angket, Muhammad Ongen Sangaji mengatakan tim sudah mengumpulkan cukup bukti menyangkut etika Basuki yang didapat dari liputan televisi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement