Rabu 01 Apr 2015 10:32 WIB

Cara Tim Johnson Hidupkan Karakter Tip dan Oh di Film 'Home' (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Poster film Home
Poster film Home

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Siapa sangka invasi alien ke Bumi bisa begitu menyenangkan? Hal tersebut tergambar dalam film animasi terbaru DreamWorks berjudul 'Home', yang  menjadi tontonan hits di bioskop pekan ini. Sekelompok alien bewarna-warni memutuskan mengambil alih Bumi.

Film ini diangkat berdasarkan buku karangan Adam Rex berjudul 'The True Meaning of Smekday.' Sutradara 'Home,' Tim Johnson memutuskan menghidupkan kisah di dalam buku ini ke dalam bentuk animasi. 

ROLers, berikut petikan wawancara bersama Johnson, dilansir dari Time for Kids, Rabu (1/4).

Apa perbedaan 'Home' versi buku dengan film?

Kami meneruskan ide cerita di buku ini. Namun, jika di buku latar belakangnya adalah Amerika Serikat, namun di film ini seluruh karakter menggunakan mobil terbang untuk bepergian ke seluruh dunia. Tip dan Oh - dua tokoh utama cerita - menggunakan mobil terbang khusus Boov, sebutan kelompok makhluk asing dari luar angkasa.

Bagaimana Anda mendapatkan ide membuat Boov bisa mengendalikan mobil terbang mereka?

Itu adalah tantangan yang diberikan kru untukku. Aku ingin teknologi kendaraan Boov ini seperti yang sudah dikenal sebelumnya. Boov dikenal begitu lembut dan lucu, jadi kami pikir sangat sempurna jika mereka bisa mengendalikan gravitasi.

Apakah tarian ala Boov di film sama seperti di bukunya?

Asli dan sama. Siapa saja tahu bahwa ketika Anda menyalakan radio dan mendengarkan lagu ketika mengemudi maka Anda bisa terbawa menari. Kami bekerja sama dengan koreografer terkenal dan benar-benar serius merancang tarian ala Boov ini.

Tubuh Boov berubah warna sesuai suasana hati mereka. Bagaimana Anda melukiskannya?

Awalnya kami mencoba warna berbeda, tapi kami menyukai mereka semua. Kami rasa sangat menarik jika melihat Boov berubah warna dan menunjukkan suasana hati mereka. Mereka itu hidup dalam lingkaran mood. 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِۗ قُلْ فِيْهِمَآ اِثْمٌ كَبِيْرٌ وَّمَنَافِعُ لِلنَّاسِۖ وَاِثْمُهُمَآ اَكْبَرُ مِنْ نَّفْعِهِمَاۗ وَيَسْـَٔلُوْنَكَ مَاذَا يُنْفِقُوْنَ ەۗ قُلِ الْعَفْوَۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُوْنَۙ
Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang khamar dan judi. Katakanlah, “Pada keduanya terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia. Tetapi dosanya lebih besar daripada manfaatnya.” Dan mereka menanyakan kepadamu (tentang) apa yang (harus) mereka infakkan. Katakanlah, “Kelebihan (dari apa yang diperlukan).” Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu memikirkan,

(QS. Al-Baqarah ayat 219)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement