Rabu 01 Apr 2015 14:01 WIB

Husein 'Idol' Mainkan Karakter Utama Film 'Ada Surga di Rumahmu'

Rep: c92/ Red: Hazliansyah
Ada Surga di Rumahmu
Ada Surga di Rumahmu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses menancapkan kariernya di industri musik tanah air, Husein al Atas atau yang akrab dengan sebutan Husein 'Idol' kini juga melebarkan sayap ke dunia akting. Jawara Indonesian Idol 8 ini didapuk menjadi pemeran utama di film "Ada Surga di Rumahmu". 

Film produksi Mizan Productions ini rencananya akan tayang 2 April esok. 

Terjun ke dunia akting diakui Husein merupakan keinginanya sejak lama.  "Memang selain ingin jadi penyanyi, (saya) juga ingin jadi aktor," kata Husein al Atas saat ditemui di gala premiere film "Ada Surga di Rumahmu" beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Di film garapan Aditya Gumay ini, Husein berperan sebagai Ramadhan, seorang anak nakal yang tumbuh di pesantren dan akhirnya berhasil menjadi penceramah kondang. 

Cerita ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ahmad al Habsyi. Cerita dalam film ini juga terinspirasi dari perjalanan sang ustaz sebagai penceramah. 

Keberadaan al Habsy sebagai inspirator ternyata menambah semangat Husein dalam berakting. Ia mengaku sebagai salah satu pengagum sosok penceramah asal Palembang itu. 

Kepandaian Husein berolah peran juga mendapat pujian dari sutradara. 

"Setelah dites, ternyata aktingnya bagus. Jadi secara kemampuan Husein layak memerankan tokoh ini," kata Aditya Gumay. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement