Kamis 02 Apr 2015 09:29 WIB

Peserta Lomba Futsal Antar Media Lebihi Target

Red: Erik Purnama Putra
Liga futsal (ilustrasi).
Foto: Antara
Liga futsal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2015, Extra Joss mengajak para awak media menunjukkan diri sebagai tim tangguh di arena futsal yang digelar di Hanggar Futsal Pancoran, Jakarta Selatan pada 4-5 April 2015.

Mengusung tema ‘LAKI Jurnalis Berani Berprestasi dan Junjung Sportivitas’, kompetisi tersebut bertitelkan ‘Liga Futsal Extra Joss Antar Media 2015 Piala Menpora’. Kompetisi futsal tersebut uniknya menempatkan awak media sebagai peserta, bukan sebagai peliput berita.

Semangat berkompetisi di bidang olahraga ini tentunya diharapkan dapat mengasah sisi lain kehidupan awak media yang selama ini berkutat di dunia peliputan dan pemberitaan yang tidak pernah berhenti berputar.

"Wartawan itu Laki banget pokoknya, gak semua orang bisa tangguh menjalani profesi ini, karena profesi ini menuntut speed, kekuatan fisik, kecerdasan, dan ketekunan yang luar biasa" ujar Public Relations PT Bintang Toedjoe  Eko Swastoto di Jakarta, Rabu (1/1).

Menurut Eko, karakter itu sangat cocok dengan para peminum produk perusahaannya, yang harus selalu sehat untuk menjadi profesional di bidangnya. “Jiwanya harus Laki, gak kenal menyerah dan minum minuman yang dijamin sehat." tambahnya.

Antusias media massa yang mengikutiliga futsal sangat tinggi. Tercatat ada 36 media yang mendaftarkan diri. :Kami cukup kaget karena peminatnya ternyata banyak sekali. Kami bahkan terpaksa menutup pendaftaran lebih cepat karena peserta sudah melebihi kuota," ujar M Syahnoer selaku Ketua Panitia dari Caraka Production.

Kompetisi mempertemukan 32 tim futsal tangguh dari awak media nasional itu memperebutkan Piala Menpora dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 7 juta, Rp 6 juta, Rp 4 juta dan Rp 2 juta untuk masing-masing juara I–IV. Sebagai top skorer, panitia menyediakan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement